Minggu, 13 Mei 2012

its all about my passion in life

gue mulai niat untuk backpackeran ke 7 negara ASEAN sekitar bulan januuari,gue terlintas buat keliling asia tenggara karna bosen banget liat negara gue yg ini ini aja hahaha,yaa walaupun gue belum pernah keliling Indonesia sih, cuma gue butuh tempat baru dimana ga ada yang kenal gue dan ga ada yg bisa bahasa indonesia kalo kata National Geographic Advanture “lets get lost” jiaaahh haha.

waktu itu gue ajak seorang temen gue namanya bimo dan dia nge-iya in ajakan gue, kita sama sama semangat buat pergi berdua..,bahkan bimo lebih semangat dr gue dia yg belajar soal peta dan daerah daerah yg bakal kita kunjungin,dia yg cari semuanya mulai dr tiket pesawat sampe hotel termurah..bimo anaknya pinter walaupun dia dewa mager (males gerak),tapi gue percaya sama dia jadi gue terima beres..dia belajar gue tidur dan jadi dewa mager hahaa…

sampe hari H mau booking tiket di awal februari bimo bilang gue dia ada problem dan dia gak bisa berangkat..gue galau setengah mati disitu,tapi yaudah deh mungkin ini emang udah jadi takdir gue,
gue coba buat ajak temen gue lainnya namanya solah yg lagi umroh waktu itu,dia ngejawab iya oke aja kita booking tiket setelah gue pulang yaaa.. gitu katanya..sampe beberapa hari kemudian dia bilang dia juga gabisa berangkat kayanyaa karna bokapnya ga ngebolehin, yaudah gue putusin berangkat sendiri karena gue harus move on yiaassikkkk…

gue adalah orang yang bisa dibilang super nekat, ya itulah gue terkadang gue gak pernah pikirin resiko yang akan gue tanggung ya karena gue punya sedikit quote yang selalu gue pegang kemanapun gue pergi yaitu ” if there is a will, there is a way “ jd selama lu punya passion dan keyakinan, ya jalanin aja itu menurut gue. berhubung gue udah keburu jatuh cinta kepada yang namanya traveling ya jadi gue putusin untuk berangkat sendiri daripada nungguin keputusan temen gue yang ga ada kepastiannya kapan, jd ya gue putusin untuk tetep berangkat dan bayarin tiket yang gk jadi gue booking berkali kali karena mesti nungguin temen gue yang ga jelas jadi apa gak. mulai dari harga 300rb sampe akhirnya gue harus bayar 654rb tiket balik dr singapore yg dari 145, jadi 300rb juga (T.T).

Semua orang ga setuju dengan keberangkatan gue itu ya karena emang terlalu nekat seorang bocah berumur 18th pergi ke 7 negara tetangga tanpa membawa uang yang bisa dibilang cukup untuk hidup disana. Apalagi abang gue yang namanya Oldsan [twitter: @pradiptaOldsan] dia selalu nyuruh gue mikir bener bener untuk berangkat, gue pikir kenapa gue harus mikir mikir lagi untuk berangkat toh tiket udah gue beli dan gue udah yakin, padahal abang gue itu juga punya passion yang sama dengan gue yaitu traveling, tapi dia mesti bertanggung jawab dengan kuliahnya yang udah tahun terakhir hehee, jadi dia gak bisa pergi nemenin gue. setelah gue pikir pikir kenapa sih orang pada takut banget gue berangkat sendirian padahal ini kan cuma miniatur dari kehidupan tantangan yang kecil yang harus gue hadepin, karena the real battle is how to survive in this crazy world ciaaahh… hahaha . kalo backpackeran kaya gini aja gue ga bisa, apalagi gue mesti menjalani hidup gue kedepannya.

16 april jam 7 gue bangun,dan baru berangkat dr kosan sekitar jam 8 lewat sebenernya sih gak telat buat ke cipaganti karna travel gue ke bandara jam 9,tapi gw mau nukar uang dulu karna di bandara nilai tukarnya jauh banget pasti,dan akhirnya sampe cipaganti jl.cipaganti gw telat 2 menit dan ditinggal terpaksa nunggu 1 jam,jam 10 buat keberangkatan berikutnya..

pesawat gw jam 16.40 sih sebenernya tapi gue harus dateng lebih awal men, karna buat antisipasi macetnya jakarta…, bener aja gue tempuh 5 jam perjalanan dan sampe pukul 15.00 di soekarno-hatta gw langsung check-in dan nunggu gak lebih dari 1 jam buat boarding,dan ini pemandangan sekitar tempat gw nunggu..di dominasi cina dan bule” ..

gue berangkat pukul 16.40 tepat,gue duduk di sebelah cewek vietnam yg disebelahnya ada suaminya,dibelakang gue ada 2 orang cewek yg backpacker pemula juga..gue sadar ketika mau landing mereka rusuh dan cekcok soal peta hao ci minh city yg gak kebaca jadi mereka panik dan bingung makanya mereka rusuh..

sorry cuma atep pesawat aja..,abis malu mau poto" di pecawat hahaha