Kamis, 17 Mei 2012

Welcome Bangkok !!

setelah sampai sopirnya bilang Khaosan road ada 200 meter didepan...begitu first step gue turun,gue liat ada orang India lagi dikeroyok preman bangkok...dia tadinya udah nawar baju di toko org itu,ketika harga udah cocok dia malah ninggalin tu org dan pergi ke toko sebelahnya,,,si org india tadi langsung dipukul,ketika si india ngebales mukul semua orang bertato dr segala penjuru dateng dan gebukin si India.... Bangkok keras banget,gue keringet dingin liatnya "-_-

gue masih jalan bareng sama dua bule prancis tadi...si cewek ngajakin tinggal bareng di dorm,tapi cowoknya sinis ngeliat gue,,jadi gue putusin buat tinggal sendiri lagi...gue tinggal di sebuah hotel keci di jalan Khaosan, 200baht perday its equal 60.ribu rupiah kurang...
kamarnya kecil,panas,dan sangat minim -_-

stelah mandi,gue gamau buang waktu gue langsung jalan" sekitar khaosan road..


gue tertarik buat pasang tatto temporer disini sekitar 150baht..







gabisa tidur karna disini berisik banget sampe jam 03.00 masih ada suara musik disini..,besok paginya gue cabut ke phuket dengan tiket 300baht lumayan perjalanan sekitar 10jam kalo gak salah....,di phuket serba mahaaal,disini gue cuma bentar...berjemur makan dan bikin video dan ternyata memori camera gue udah penuh "-_-, sekedar info disini prostitusi lebih terbuka dibanding di bangkok,waktu gue dateng disambut sama penari topless hahahaha..,.

dari sini gue udah ambil tiket bolak balik ke bangkok terus lanjut ke Chiang rai..Harusnya Chiang mai...
Chiang mai itu daerah wisata termurah di Thailand dan gue pergi ke Chiang rai perbatasan Thailand dan Laos..gitu sampe Chiang rai,gue bingung kalo mau lanjut ke laos,gue belum belajar soal laos dan gatau mau kemana jadi gue balik lg ke bangkok....

sampe bangkok singkat cerita gue mau beli keripik buah titipan nyokap,gue pergi naik taxi perjanjiannya 400baht kesana dan balik lagi..eh gara" gue minta muter buat nyari oleh" bendera,,si sopir taxi minta bayar 1000baht,sempet emosi..tapi takut digebukin kaya orang india kemaren gue bayar deh 800baht..
gak pikir panjang gue ngeggimbal rambut abis itu,karna gue kepengen udh agak lamaa haha seharga 200baht
sampe uang gue tinggal 1200baht

salahnya lagi gue udah ambil tiket buat ke Pattaya harusnya Ayyuthaya..Pattaya itu daerah pantai thailand 2jam setengah dari bangkok,percis banget kaya di bali,Pantai,cewek,Tempat penyewaan motor di sepanjang jalan dan Yaudah gitu" doang..abis dr Phuket kok ke pattaya tolol banget guee T.T

setelah sampe sana gue bingung karna gue baca di tiketing dari bangkok ke singapore harganya 1350 baht,sedangkan gue di Pattaya dan uang gue tinggal 1200 baht "-_-,gue sempet minta pertolongan sama kakak dan abang gue lewat twitter dan email tapi tak bisaa T.T
jadi gue putusin buat bertahan hidup,gue nekatin buat gak makan 3-4 hari kedepan..
gue ambil map kota pattaya di tempat ticket terdekat..terus gue liat ada stasiun bus pattaya,kata orgnya jaraknya 3km dr sini...gue beli air mineral harganya 16baht ukurannya satu liter..

baru jalan sekitar 1km perut gue laperrr bangeet,eh ketika gue lewatin sebuah restoran ada 3bule yg lagi duduk didepannya nanyain gue,are u hungry ? gue jawab yes !!
dan dia bilang,lets sit and choose the expensive one..gue jawab okee
hahaha gue makan dan minum sekitar 9usd disini hahahaha..dan gue lupa lagi nama mereka ber3 2org warga itali 1lagi belgia...
setelah itu gue lanjutin perjalanan...sampe lah gue distasiun bus Pattaya gue beli tiket ke bangkok harganya 100baht sdgkan gue pergi 300baht "-_- tololl...
busnya ac,nyaman dah pokoknya..

ni rambut gue dan stationnya hahahaa..




kedinginan di bus gak enak bangeet coy,setelah sampe station gue langsung tanya ke informasi mana bus tujuan ke hualamphong station,katanya naik bus no 25 di depan...gue sempet juga dipanggil sopir taxi dia bilang where u wanna go ? terus gue cuekin aja eh dia ngamuk kaya mau ngajak berantem...gue langsung minta maap,swadeekap kap kunkap,i just want to go with bus uncle so sorry..
baru deh agak reda..ketika gue nunggu bus ada dua bule...kan gue mikir pasti mereka mau ke station sama kaya gue..setelah 15 menit eh dia naik bus no 48 "-__- gue tambah bingung...gue tanya sama cewek thailand di sebelah gue mana bus ke station eh dia gabisa bhs inggris..tapi dia bilang harusnya gue naik dr arah sebaliknya...yaudah deh gue nyebrang dan naik bus no 25..
ini bus pemerintah jadi gratis,kalo busnya warna biru itu bus swasta bayar 2,5baht...
setelah gue naik gue gadapet tempat duduk,terus ada ibu" berjilbab nawarin tempat duduknya ke gue,baik bangeeeet....

singkat cerita sampelah gue diujung perjalanan bus ini,terus mana station nyaaaaa ?
gue tanya sama pedagang es dipinggir jalan dia bilang gue harusnya naik bus 418,oke gue nyebrang dan mau naik...eh tiba" ada mobil sedan kebut dan orgnya keluar...dia si penjual es tadi..dia nunjukin iphonenya,,dia bilang naik bus no 25..
berarti cewek tadi ngasih info salah ke gue nih sampe gue jauh banget dr bangkok,harusnya gue gak nyebrang dan ambil arah sebaliknya...saaat bangsaat

ketika naik bus,gue baru sadar lagi gue punya Alfalink yg bs bahasa thai...gue tulis Kereta dan gue tunjukin ke kernet busnya...anehnya lagi kernet bus bangkok semuanya cewek dan udah tua semua..dia ngangguk" dan kasih jempol ke gue..gue jawab kap kun ka...

setelah beberapa dia ngomong tang tang prang tong kap kap kaap hahaha *&&$#$%$*())&$ gue jawab yes...
terus berenti lah bus dan gue turun bareng dia,gue kira ni orang mau nganterin ke station eh ternyata ke rumahnya "-_- ....dia lempar handuk ke gue dan nyuruh gue mandi .... Anjiiiiing gue berfikir dah abis dah hidup gue disini gue dipaksa memuaskan wanita yg umurnya kira" 43 tahun T.T
terus keluarlah cewek yg umurnya gak jauh dengan gue dan dia bs bhs inggris...Alhamdulilah...
dia bilang bibinya nyuruh gue mandi karna gue keliatan kotor,dia gak nganterin ke station karna kereta jam segini udah gk ada yg berangkat...sambil gue liat jam 22.30..tapi krna gue udah takut sama bibinya, gue bilang ke dia yaudah gapapa anterin gue ke station...dan ponakannya itu nganterin gue...

setelah sampe sana dia ninggalin gue dan balik,gue bilang kap kun kaa nice to meet you,thank you very much..gue langsung pesen tiket buat ke hatyai..karna uang gue gacukup buat kereta international langsung ke singapore..jadi gue ngeteng....tiket termurah gue dapet kelas ekonomi,harganya 400 baht dan kereta gue berangkat jam 3 sore besok "-__-... gue tengsin banget mau balik lagi kerumah kernet tadi...


Fuck Google,Wickipedia,dan semua informasi yg bilang hualamphong bagus,besar mewah,aman..tai semua!
mencekam banget disini,banyak nyamuk dan setiap jam ada polisi yg nendangin orang bertato buat keluar dari station karna dia mau berbuat kriminal,kamar mandinya pesing dan bau bukan main..
ada blog org indonesia yg 180drajat sama gue,bohong banget gw yakin mereka cuma transit sebentar dan pergi lagi..
gue minta izin buat tidur disini,karna gue WNA di izinin deh,akhirnya Sleeping bag gue kepakee




gue dibangunin jam 6 pagi sama Polisi Thai,karna suasana station udh mulai Rame..gue bangun dan di samping kanan dan kiri gue ada pria thailand bertato,jadi gue tidur lagi deh sambil duduk...ketika bangun lagi sekitar jam 10 ada pemandangan bagus di depan gue hahaha...
gue langsung tanya can i sit here ? dia ngangguk" dan minggirin tasnya di kursi itu...
gue kenalan sama dia.. Namanya Min-A dia cewek thailand,dia tinggal di provinsi Yala tapi dia sekolah di bangkok,anaknya cantik imut hahaha,kita ngobrol banyak pake Alfalink...
dia diem mulu jadi gue yg banyak tanyaa,gue bilang udh punya pacar ? dia bilang belum..apa gue membosankan dia bilang gue lucu hahahahaha

karna kegirangan dan gue gamikir duit gue,gue beli Choclate ice 2 buat dia dan buat gue..-__-,waktu gue kasih ke dia,dia bilang no no, *glek kok ditolak minuman dari gue ( padahal itu belinya susah ) T.T ...
dia bilang dia gak aus makasih...sempet bete dan gue balik duduk di bangku gue..,ketika jam 1 kurang 10 kereta dia mau berangkat...dia nyamperin gue terus megang tangan gue,dia bilang : saya nggak minum minuman dari kamu bukan karna saya menolak,tapi ini mau saya simpan di kulkasbiar saya ingat sama kamu. Kamu menyenangkan, terahir dia bilang Chan rat Kun ( artinya aku suka kamu ) hahahahaaha girang abis gue,dia juga ngasih FBnya jadi kita masih komunikasi sampe sekarang... gue pake google translete gitupun dia haha

Akhirnya jam 3 dan gue berangkat,gue kira kesialan gue berahir...ternyata....





didepan gue mereka...jadi gabisa tidur tenang...setiap kaki gue turun anjingnya ngendus kaki gue,gue takut pas bangun jari gue udah gak ada aja..18 jam gue tidur paling 3 jam gara" mereka "-_-...
akhirnya sampelah gue di Hatyai Thailand selatan...
gue sampe jam 10 pagi,gue langsung pesen kereta buat Ke KL yg berangkat jam 14.00...gue juga mandi disini..harganya 2 baht buat wc...




gue udah kelaperan banget jadi gue putusin buat beli roti yg paling murah dan air mineralnya...
gue abisin sekitar 15 baht,waktu gue selesai makan,ada bapak" tua lebih mirip pengemis penampilannya,dia nunjuk-nunjuk ke arah minuman gue..dia minta...padahal gue baru minum seteguk T.T
dia makan apa gak jelas dan dia keselek..kasian liatnya jadi gue kasihin..ketika selesai dia sisain satu teguk lagi,dan dia ngasih botolnya ke gue..bangsat bangeet "-_- ...gue berfikir ini pasti karma buat gue..dulu waktu bocah gue suka ngejekin orang gila,dan sekarang gue diejekin org gila..

ni orang gilanya...


oh iya gue ketemu anak kecil lucu bangeet..dia liatin gue tapi waktu gue liatin dia takut karna gimbal gue "-__-, tapi pas gue mau berangkat dia nangis...terus ibunya manggil gue nyuruh nyium dia sekali soalnya dia suka sm gue hahaha..terus dia dada-dada sama guee dada anak kecil..





ni keretan ke KL






to be continued...

3 komentar:

  1. bro,itu gimbalnya kok panjang bgt, sebelumnya liat foto lo ga panjang2 bgt,,, bisa gt ya..
    daerah mn tuh buatnya , kepengen gue, hahaaa

    BalasHapus
  2. khaosan road disana banyak tukang gimbal,mau 2 meter juga bisa kok broo,pinter" nawar ajaa hahahaha

    BalasHapus
  3. Nice post bro, lu kaga pegel dari bangkok ke hatyai pake bangku duduk? Aman kah? Liat cewe turis naik kereta sendirian ngga? Gue rencana taun depan tuh Bangkok - KL jalan darat. Mayan nih tulisan lu buat baca2. Thanks

    BalasHapus