Selasa, 15 Mei 2012

Lost in Pnompenh

perjalanan sekitar 20 menit dari Top banana sampe di Killing field..

kita sempet berenti buat makan dulu di warung makan lokal :
ni makanan nya cuma 3usd



Killing field itu adalah tempat pembunuhan masal jutaan rakyat kamboja oleh pemerintah kamboja sendiri..
dia adalah Polpot presiden,sekaligus ketua partai komunis di kamboja dulu,dia nganggep dirinya tuhan,semua rakyat dibunuh tanpa punya salah...yang bunuh adalah anak umur 17 tahun yg direkrut jadi tentaranya..yang menolak jadi tentara polpot ya dibunuh juga..kejam abis lah Cambodian killing Cambodian.











tempat yg menyedihkan...sekedar pengetahuan : Polpot di bawa ke dewan PBB sama presiden Indonesia Soeharto,jadi Indonesia lumayan dipandang dan dihormatin sama cambodian..mereka bilang kalo tanpa soeharto belum tentu cambodia merdeka kaya sekarang..
tapi tetep aja gak bangga gue sama pak harto,tapi males deh ngomongin itu.
 abis itu kita balik ke hotel setelah kira" 2jam disini,si clayn cuma nulis dan gambar" gak jelas,dia seniman abis sih anaknya..
di jalan kita ngobrol banyak lagi sama si tukang tuk-tuk ikutan nyambung,dia ngenalin dirinya namanya Rang-kun kalo gak salah : -_-

ini dia foto kita setelah sampe hotel lagi haha


sekitar setengah jam tiduran di hotel,lagi" gue dan clayn punya sifat yang sama...kita ngerasa ini cambodia gituu,masa dipake buat tidur doang ? jadi kita putusin buat keliling kota jalan kaki...dia ngajak buat ke pinggir sungai yg kita liat di map agak bagus tempatnya....
setelah jalan sejam kita gak berhasil nemuin sungainya,jadi kita ke taman entah dimana "-__- , si clayn baca buku sambil minum" bir disitu sementara gue ? cuma tiduran dirumput sambil nunggu clayn baca buku

disini clayn curhat banyak sama gue,gue nanya clayn lo tinggal sama siapa di singapore?
dia jawab : ang-mo (itu sebutan buat org asing di singapore)
gue tanya lagi,iya angmo itu temen lo ? dia jawab lagi : gue gapunya temen di asia gue cuma tinggal,dan kenal sama orang asing,mereka bukan kawan gue.

oke deeh gue pikir dia gak suka asian,terus dia cerita dia ketemu cewek di vietnam namanya meimei..dia bilang dia jatuh cinta,itu cewek kuliah di malay tapi sekarang udah lulus dan ngajar bhs inggris di vietnam,tapi anehnya bahasa inggrisnya mei" aneh,susah buat di ngertiin hahaha
clayn bilang dia mungkin punya rencana bakal balik ke vietnam terus nikahin meimei dan ngajar bahasa inggris di vietnam hahahahahahaha,labil abissss
terus gue bilang terserah lu deh,setelah gue mau berangkat clayn bilang ke gue kira" gini :

Man,gimana ya ketika lo pergi ? gue harus ngapain di kota ini sendirian tanpa temen ?
gue gak punya temen di asia,sekalinya punya ninggalin gue.. "-_-
gue masih gak tergoda sama rayuan dia.,dia bilang lagi
ngapain coba di siam reap ? liat angkor wat ? di indonesia juga banyak candi kaya angkor wat kata clayn..
gue mulai berpikir ulang...
dia bilang lagi kalo lo mau tinggal,gue bakal ajak kemanapun lo mau pergi bro..,kita bisa naik motor atau nyewa sepeda sehariaan..
 dan akhirnya dengan rasa iba gue tergoda... "-_-



kegiatan di taman" kamboja waktu malem: banyak komunitas Kpop dance gitu...alaynya sama deh kaya indonesia..
setelah sunset kita balik ke hotel..karna kesasar kita sampe hotel sekitar jam 8,gue udah mandi dan packing gue udah siap mau berangkat ke siam reap,disana bagian utara negara cambodia,sekitar 12 jam perjalanan naik bus,tapi gak jadi gara" kata"nya clayn...

to be continued....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar