Jumat, 25 Mei 2012

KL-Sing-and Touchdown Indonesia !!

16 jam perjalanan ke KL dari hatyai,..lagi" gue kelaperan baru beberapa jam di Kereta....
gue sebangku sama kakek" jepang yg gue lupa lagi namanya...ini pertama kalinya dia ke KL katanya...dia seneng dapet temen ngobrol,jadi dia beliin gue Mie cup,kaya PopMie gitu... hahaha mayaaan mamam gratiss lagiii....

ni perbatasan Thai-malay...ini dimana yaa kayanya di padang besar..


seperti biasaa polis malay sensi sama org indonesia hahaha kagak ada ramah-ramahnya entah suges apa emang iya "-_- ....
cuma setengah jam gue disini transit,terus lanjut lagi...si jepang ngikutin gue mulu sampe ke toilet sekalipun..
sepanjang perjalanan kita ngobrol banyak tapi gak penting sih memang..gue tanya kenapa jepang jajah Indonesia dia bilang dia juga gatau kalo Jepang pernah jajah Indonesia "-__-...

begitu sampe jam 6 pagi di Butterworth station Kuala-Lumpur,gue berpisah sama si jepang dia naik taksi buat ke hotel..sedangkan gue beli ticket lagi buat ke singapore...berangkat jam setengah 8 jadi gue sarapan dulu di kfc..beli bubur sama kopi..kurang dari 25ribu rupiah laah...

ni tiket ke singapore...






ni station nya..



ni suasana penumpang tempat nunggu kereta di KL hahaha,bagus bersih dan mewah banget kalo mau tidur ngemper disini..


keretanya hampir sama dari hatyai ke KL, gue cari yg duduk karna gapunya duit buat yg kursi tidur haha
dan disini kereta lebih sepii,jadi tas backpack bisa gue taro disebelah gue...disini gue ketemu anak cina kecil yg imuut banget hahaha gue ajak kenalan tapi dia bahasa cina jadi bingung "-_-

ni tas backpack gue..


ni model gue...liatin mukanya dari seneng sampe kesel gue potoin mulu hahahahaha


disini gue dapet temen baru lagi...namanya izam,dia anak India umurnya 23tahun...dia bilang dia mau ke johor baru dan ini pertama kalinya dia naik kereta dan sendirian...,terus dia nanya sama gue tau johor baru kan ? tau gue jawab... tunjukan lah awak jalan kesana ... ( dalem hati gue bilang bodo amat ) tapi gue iyain aja....
terus tiba" dia nelfon...dia manggil gue lagi sambil ngasih hapenya,,,terus gue ambil dan gue tempelin di kuping....ada suara gini.... Assalamualaikum ? ini temannya izam ? terimakasih ya ...sudah mau tunjukkan jalan buat izam,dia baru pertama naik kereta sendirian,antarkan dia ke kampas baru...saya takut izam tertidur dan sampai di singapore,terus dia tertangkap polisi disana karna tak punye passport...
gue jawab ooo,iya sama" iya,pak saya akan beritau izam..

dengan santainya setelah telfon ditutup,izam si India gak tau diri itu pun tidur....sedangkan gue ? gue takut station kampas baru kelewatan dan khawatir si india ini kebawa sampe singapore...jadi gue gak tidur cuma karna dia "-__- fuck fuck.

Setelah sampe di salah satu station,gue bangunin izam,gue bilang udah sampe kampas baru..ternyata itu tulisannya next destination...HAHAHA si izam udah turun sampe lari" buat naik kereta lagii...hahahahaha gue minta maaf sama dia karna gak sengaja,tapi tetep aja dia tidur lagi dan gue tetep melek T.T

gue sampe sekitar pukul 15.00 di woodland station,dan yg gue inget SMRT tujuan ke changi cuma nomor 408, sedangkan di halte gak ada tulisan 408...gue nanya ke orang india terus si india nanya ke orang cina..si cina ngomong dan di translete sama si india...gak jelas abisssssss

gak lama ada bapak" yg manggil gue,gue samperin dia...terus dia tanya...nak kemane ? changi ?
gue : iya pak...
doi : ooo,biar awak tunjukan jalanye,awak nak pulang nanti awak ajarkan...ngapain kau tanya ke cina dan india itu ? mereka gak jelas mereka suruh kau naik MRT ? nanti kau nyasar pula hahaha,Rasis banget...
sama kaya gue..
gue : hahaha ia pak maaf
doi : dari Indonesia ?
gue : ia pak kok tau ?
doi : soalnya kau telah...haha kagak" bukan gitu dia bilang keliatan muka gue melayu,dia bilang istrinya orang medan...,
kita ngobrol banyak lah pokoknya...dan obrolan gue kali ini bermanfaat hahaha dia kasih tau tips" buat hidup di singapore,masyarakatnya semuanya deeh...
dia nyuruh gue tebak brapa umurnya...gue tebak 60 dan ternyata 72...gila masih muda banget keliatan fit..dia cerita sama gue dia purnawirawan mayor polisi di singapur,namanya Abdullah dia punya anak perempuan di ITB dia nyuruh gue nyari alamat anaknya tapi gue lupa hahaha,lagi" naik SMRT 2kali gue dibayarin dan dikasih cemilan dirumahnya mayaaaaan...

rumahnya di laluin jalur bus no 19.dan 408 kalo gak salah...jadi gue ngobrol di teras sama dia...pesawat gue masih besok sore..jadi dia nawarin gue buat minep,tapi gue takut ketinggalan...jadi gue mau liat sikon changi airport dulu...
bener aja gue sampe sana jam 18.00 dan bengong di changi,selain karna gapunya uang gatau mau ngapain "-_-...gue minta izin buat tidur disini,tidur di changi jauh lah di bandingin sama soekarno hatta hahahaha udah kaya dihotel tapi tanpa kasur aja..

nih..

keesokan harinya pukul 16.00 gue berangkat balik...
ni gue naik tiger airways : 



sampe jam 8malem di cengkareng,gue hampir lupa bahasa indonesia hahahaha kagak bercanda..kayanya gak seru lagi pas gue udah sampe...jadi sampe sini aja ...

Berikut Itinierary :

Tiket jkt-haociminh : 645.000
boarding air asia :     150.000
tiket balik tiger airways : 240.000
vietnam taxi + hotel + makan + jalan" + oleh" dan sewa motor + : 37 usd
ticket vietkong-cambodia : 10usd
tuk-tuk + dorm + makan + killing field + pijet kamboja, nongkrong dan jalan 2hari disana : 57usd
beli oleh" : 25 usd "-_-
ongkos cambodia - thai : 11usd
dorm + makan + pijet di khaosan road + gimbal :  430 baht
ticket ke pattaya + phuket : 20usd
beli oleh " : 50 usd T.T
ticket balik dr pattaya + ticket  bangkok-hatyai : 430 baht
beli aer mineral + makan roti + mandi + ticket dari Hatyai ke KL : 472 baht
makan di KL + ticket : itu sekitar 130.000 laah
makan di changi : 30 Sgd

semenjak ngegimbal rambut hoki gue banyak banget
1.makan gratis di pattaya dibayarin 3bule : 9usd
2.bus gratis di bangkok
3.ketemu kernet baik hati,gue dibawa kerumahnya
4.boleh tidur di station hualamphong
5.ketemu orang gila yg ngabisin minum gue....oh itu bukan, ketemu anak kecil lucu..
6.ketemu orang jepang beliin gue mie cup dan biskuit
7.ketemu pak Abdullah bayarin gue SMRT,ngasih cemilan dirumah,dan nunjukin jalan
8.tidur di changi airport,terus make internet di kfcnya semaleman padahal cuma beli Milo 1gelas hahaha

Tips buat backpacker pemula :

1.Niat harus lo yakinin,rencanain mateng perjalanannya
2.kalo ngerasa ada ragu dalam hati..... azeeek,,, ajak temen,jangan sendirian apalagi cewek
3.gak usah tau malu dalam hal apapun bakalan nyesel ntaran,lakuin aja apa hati lo bilang ini negara orang gak ada yg kenal sama lo hahaha
4.selalu cari sendiri,jangan mau ngandalin org lokal,gimanapun jujurnya mereka cari untung juga..kalo kata supir tuk-tuk gue gini : gue memang bukan org jujur tapi gue kasih harga juga gk terlalu mahal.(intinya mahal)
5.terahir sekali lagi Percaya diri ! and do by your own !

The end...


thanks buat kalian semua yg udah sempet visit blog gue...Keep Rock and salam Backpackers !

10 komentar:

  1. aih,,,, gan,,,,

    gw barusan liat blog lo jd udah g sabaran aja

    gw jan th depan mw beckpekeran jg nih

    kasih gw wejangan dong,,

    eh, lu modal gembel gtu abis berapa kalo dirupiahin?

    makasih,,

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. salam kenal
    mau nanya nich
    HCMC ke Phnom Penh pake bis malam apa dan berapa harga tiketnya ?
    Phnom Penh ke siem reap pake bis malam apa dan berapa harga tiketnya ?
    Siem Reap ke Bangkok pake bis malam apa dan berapa harga tiketnya ?
    Beli tiketnya dimana ?
    terimakasih

    BalasHapus
  4. riza : jadi diri sendiri aja... lakuin semua kata hati lu,insting manusia bertahan hidup itu kuat,seandainya lu kehabisan uang pun pasti ada aja kok yg nolong..walopun di deportasi,ke indonesa gratiss

    terus yg penting percaya diri dan gak usah tau malu..ini negara orang kagak ada yg kenal kok haha

    kalo dirupiahin sekitar 4juta kurang,tapi itu gue include gak makan,dan tidur di terminal,stasiun,dan bandara ya..gue bawa sleeping bag kemarin...


    ozyk : salam kenal juga..
    Hcmc ke pnomp : 11 usd
    pnomp ke siam reap : 9 usd
    siam reap bangkok : 13/12 usd...

    disana gampang kok,hampir semua hotel nyediain ticket...gak dihotel pasti ada di sekitar hotel tempat beli ticketnya..

    backpacker itu tujuan utamanya tersesat. , so jangan takut nyasar bro !!

    salam backpacker !!

    BalasHapus
  5. gua bangga sama temen gua yang satu ini breee...
    makasi infonya sob :)

    BalasHapus
  6. okreee gue juga bangga ko' sama lo hehe

    BalasHapus
  7. bro beli tiket pesawat biar murah berapa lama sebelum berangkat atau pake pesawat apa yg pas buat para backpacker ?

    BalasHapus
  8. 2 atau 3 bulan sebelum
    Air asia kalo promo bagus

    BalasHapus
  9. salutt buat lo cuuy,,
    gw sptmber besok rncana ke kl-phuket-penang 8hr.
    liat tulisan lo jd pengen muter haluan,hahahaa...
    tiket udah ditangan tapi masih bingung mau kmn..

    BalasHapus
  10. iya sih biaya gak beda jauh tapi rute gue lebih asik ya

    BalasHapus